MAN 2 Kota Malang – Alhamdulillah, Tim Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Kota Malang, atau disebut Mantsanisma Red Cross (MRC) berhasil menjadi Juara Umum Lomba PMR Tingkat Nasional, pada ajang SMARTFEST yang diumumkan pemenangnya pada tanggal 20 Nopember 2021 kemarin oleh KSR PMI Unit UPN Veteran Jakarta.

Pembina PMR MAN 2 Kota Malang, Alfina menjelaskan “Kegiatan lomba dimulai dengan proses yang cukup menantang, berangkat dari inisiasi dan motivasi oleh RPA Aufa Ketua Ekskul PMR sebelumnya untuk mengikuti SMARTFEST yang diadakan oleh KSR PMI Unit UPN Veteran Jakarta, Kemudian kita mengikuti perlombaan ini dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, skill, dan menjajal kemampuan berkompetisi dalam bidang Kepalangmerahan Remaja.” Ucapnya.

“Perlombaan ini dilaksanakan secara daring, dengan cabang lomba yang sangat menarik, yaitu Esai bertemakan Kepalang merahan dengan judul “Perspektif Peer Educator dalam Implementasi Kepalangmerahan di Masa Pandemi Covid-19″, Podcast berjudul POLAR (Podcast Ala MRC) yang mengangkat pentingnya isu PTMT, Vaksin Covid-19, dan Gizi Seimbang, lalu Poster berjudul SOLUTIF (Solusi Titik Lengah dan PTMT Efektif), serta Video Kreatif yang mengangkat isu Gender.” Jelasnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan mendengar kabar prestasi PMR, menyampaikan rasa bangganya pada Tim Kesiswaan dan peserta didik MAN 2 Kota Malang yang memperoleh Juara Umum SMARTFEST Tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah, berbagai kompetisi sudah bisa kita raih, dan kali ini Tim PMR MAN 2 Kota Malang telah membuat kita bangga, setelah menjadi Juara Umum Lomba SMARTFEST 2021 yang diadakan KSR PMI UPN Veteran Jakarta. ” Ucap Kamad.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya peserta didik yang menjadi Juara 1 Podcast ananda Najwa Sabila Al Rasyad kelas XI MIPA 2, Majida Salma kelas XI MIPA 2, kemudian Juara 1 Esai Kepalangmerahan ananda R.P.A Aufa Biahdillah kelas XI MIPA 6, Tuhfatu Bariah Aura Adhibah kelas XI MIPA 7, serta Juara 2 Poster ananda Salwa Rifda Sobiroh kelas XI MIPA 6, Kayla Putri Faradianti kelas XI MIPA 6, serta Juara Harapan 1 Video Kreatif ananda Afifi Sa’ida kelas XI MIPA 4, Thattyana Giesella Ferrari Putri kelas XI MIPA 1, Salsabila Rossita Ayu Reginawati kelas XI MIPA 5. Atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan pembuatan karya selama 2 minggu, Semoga penerusnya nanti bisa lebih berprestasi lagi, “Ujar Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait